Cara ternak lovebirds untuk pemula

Cara ternak lovebirds – Saat ini, dunia kicau sedang ramai dengan burung paruh bengkok yang setia, lovebirds. tidak heran jika banyak yang mencari cara ternak lovebird untuk menambah pundi pendapatan.

Lovebird merupakan burung kicau yang memiliki suara dan warna yang indah, tidak heran jika lovebird memiliki harga yang sangat mahal untuk warna tertentu dan suara terlama.

cara ternak lovebirds

Lovebirds

Budidaya lovebird saat ini banyak dilakukan oleh para kicau mania, selain untuk memuaskan hasrat karena memang hobi kicau, ternak lovebird juga bisa dijadikan peluang usaha rumahan.

Buat kalian yang ingin beternak atau budidaya lovebirds, tidak ada salah nya untuk mencari tahu dulu bagaimana cara ternak lovebirds untuk pemula. tidak salah jika kalian berkunjung ke website ini, karena kita akan sama – sama belajar bagaimana cara ternak burung lovebird.

Cara Ternak Lovebirds untuk Pemula

Kandang

Sebelum memulai ternak, kalian pastikan terlebih dahulu untuk kandangnya, mau sistem koloni atau ternak sistem baterai. untuk harga kandang baterai sendiri berkisar dari Rp.125.000 sampai Rp.200.000.

Kalau untuk kandang koloni, kebutuhan biaya tergantung dari besaran ukuran kandang ternak itu sendiri, semakin luas semakin membutuhkan banyak material.

Indukan

Setelah kalian pikirkan ingin ternak lovebirds sistem koloni atau baterai, kalian pikirkan kembali, ingin ternak lovebirds warna atau suara. Jika ingin ternak lovebirds warna, kalian sedikitnya memahami mutasi warna dan biasanya harga lovebirds yang memiliki warna langka sangat mahal harganya.

Jika ingin ternak lovebirds yang fokus ke suara, kalian harus bisa cara masterin lovebirds suara agar ngekek panjang. lovebirds suara biasaya akan mahal jika suara lovebirds itu sangat panjang tanpa jeda.

Gelodok

Ternak lovebirds suara ataupun warna sama – sama membutuhkan gelodok untuk lovebirds bertelur. Sedikit saran dari admin, jangan terlalu sering menengok kedalam gelodok setelah lovebirds bertelur, hal ini dapat membuat indukan menjadi stress dan telor menjadi zonk.

Pakan

Dalam ternak lovebirds, agar lovebirds cepat bertelur biasanya para peternak memberikan makanan seperti kangkung dan jagung. tidak lupa diberikan milet putih ya.

Penyakit pada Lovebirds

Sebelum bertenak lovebirds, kalian juga wajib mempelajari berbagai penyakit lovebirds dan cara mengatasinya. salah satu penyakit lovebirds yang sering terjadi adalah SNOT

Cara mengobati SNOT yang ampuh, para peternak memiliki cara dan tips dan cara mengatasi sendiri – sendiri.

Oke, segitu dulu deh pembahasan mengenai cara ternak lovebirds karena saya juga masih belajar. jika ada pertanyaan, kita bisa saling sharing pada kolom komentar.

Baca Juga : Cara ternak burung Parkit

Leave a Reply