Cara hapus partisi System Reserved Win 7

Cara Hapus System Reserved – Buat kalian pengguna windows, khususnya win 7 pasti sudah tidak asing lagi dengan partisi atau drive system reserved setelah melakukan install ulang OS kalian.

cara hapus partisi system reserved

MyComputer

Secara pribadi, saya tidak suka dengan partisi system reserved yang dibuat oleh window 7, karena sangat menggangu pemandangan pada mycomputer , hehehe..

Lalu saya mencoba menghapus partisi system reserved win 7 dengan cara biasa sebagai berikut :

  1. Klik menu start
  2. Pilih dan Klik kanan Mycomputer
  3. Pilih dan Klik menu Manage
  4. Tunggu muncul kotak dialog lalu pilih dan klik disk management
  5. Setelah muncul drive / partisi yang ada pada PC / Laptop, saya klik kanan drive reserved system dan pilih delete, namun sayang nya drive atau partisi system reserved tidak dapat dihapus.

Dengan gagal nya menghapus partisi tersebut, dalam hati pun saya bertanya – tanya , ” kenapa partisi / drive system reserved tidak dapat di hapus ?” lalu saya mencoba dengan cara menggunakan CMD atau command prompt

  1. Klik Start ( pada menu search ketik cmd lalu enter atau Start >> All Program >> Aksesoris >> cmd atau dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan )
  2. Ketik “diskpart” tanpa tanda kutip lalu enter
  3. Muncul CMD baru lalu ketik “List Volume”  tanpa tanda kutip lalu tekan enter
  4. Selanjutnya muncul sejumlah partisi sesuai dengan PC / Laptop Masing masing
  5. Selanjutnya, kalian pilih di partisi apa “System Reserved” Kalian berada dengan cara mengetikan perintah “select volomue 1” (saya asumsikan system reserved ada di volume 1) . tanpa tanda kutip lalu enter
  6. Selanjutnya kalian ketik “remove letter F” (letter F disini saya ketikan karena berada di baris volume 1) tanpa tanda kutip lalu tekan enter dan tunggu sampai proses selesai.

JIka cara tersebut telah kalian lakukan dengan benar, silahkan cek ke mycomputer kalian, dan dipastikan cara hapus system reserved di win7 telah berjalan dengan benar.

Baca Juga : Email bisa terima tapi gak bisa kirim

Leave a Reply